Cara Memilih Furniture Rotan yang Baik dan Aman

Rak Sebagai Salah Satu Furniture Rotan Sintetis Murah Yang Banyak Dicari

Cara Memilih Furniture Rotan yang Baik dan Aman

admin / October 4, 2018

Furniture rotan kini menjadi salah satu incaran konsumen yang paling diminati mulai dari dalam negeri hingga mencapai pasar luar negeri. Banyak alasan yang menjadikan furniture rotan ini digemari masyarakat, diantaranya adalah anyaman yang ditampilkan jauh lebih rapi bila dibandingkan dengan anyaman rotan aslinya, selain itu furniture rotan memiliki sifat ketahanan yang cukup kuat dan harga yang ditawarkan juga sangat sesuai dengan kantong masyarakat pada umumnya. Mungkin ketika Anda akan membeli furniture rotan Anda akan bingung bagaimana cara memilih furniture rotan yang baik dan aman jika digunakan, dikarenakan banyak yang jual furniture rotan sintetis sekarang namun sulit untuk mencari furniture rotan sintetis murah yang tak hanya bagus namun juga baik dan aman digunakan. Berikut ini adalah cara untuk memilih furniture rotan yang baik dan aman jika digunakan :

Selektif dalam Memilih bahan rotan sintesis

Terdapat dua jenis bahan plastik yang dapat digunakan untuk membuat furniture rotan yaitu Polyethilene dan juga Polyvinyl Chloride (PVC). Untuk membedakan keduanya tidaklah mudah, Anda perlu untuk menanyakan kepada produsen terkait jenis bahan apa yang digunakan dan cara lainnya adalah biasanya bahan jenis PVC memsiliki harga yang lebih rendah bila dibandingkan dengan polyethylene. Terdapat perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya, yaitu untuk bahan jenis polyethylene tergolong jauh lebih aman bila dibandingkan dengan Polyvinyl Chloride (PVC). Namun kelemahan keduanya adalah jika bahan ini dibakar makan akan mengeluarkan zat beracun yang akan diwujudkan dalam bentuk asap.

Karakteristik antar Polyethylene dengan PVC tidak terlalu memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk PVS sendiri beberapa karakteristik diantaranya adalah jenis bahannya lebih tipis, warnanya lebih cepat pudar atau mudah kusam, tidak adanya UV protection yang cukup, tidak menggunakan color guard yang memadai, bahan anyaman sangat mudah untuk putus, namun harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Sedangkan untuk Polyethylene memiliki beberapa keunggulan yaitu bahan lebih tebal dengan warna yang cerah dan tidak mudah untuk pudar, terdapat UV protection dan anti oksidan, sifatnya sangat elastis serta fleksibel, dan juga sangat kuat.

Jadi, yang harus Anda lakukan ketika akan membeli furniture rotan adalah pastikan terlebih dahulu jenis bahan dari furniture tersebut dan Anda harus mengetahui karakteristik keduanya.

Leave a Reply

© 2018 Sophie-forte. All Rights Reserved.