Fakta Bakal Calon Presiden 2019: Prabowo Subianto

Fakta dibalik calon presiden 2019

Fakta Bakal Calon Presiden 2019: Prabowo Subianto

admin / October 10, 2018

Prabowo Subianto merupakan salah satu calon presiden 2019 dan Ketua Umum Partai Gerindra. Beliau merupakan alumni militer dan anak dari seorang ekonom terkenal di Indonesia. Rupanya, masih banyak fakta dari Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019 ini, berikut di antaranya.

Kakeknya adalah pendiri Bank Indonesia dan tokoh koperasi

Kakek dari calon presiden Prabowo 2019 ini bukanlah orang yang sembarang. Kakeknya yang bernama Margono Djojohadikusumo adalah seorang tokoh pergerakan di era sebelum kemerdekaan Indonesia. Bahkan, beliau merupakan salah satu pendiri Bank Negeri Indonesia yang sekarang dikenal dengan sebutan BNI. Margono sendiri juga merupakan salah satu tokoh koperasi di Indonesia.

Pernah diterima di tiga universitas ternama

Setelah lulus sekolah menengah di London, calon presiden 2019, Prabowo Subianto memang hendak melanjutkan kuliah. Beliau pun mengikuti tes dan hasilnya luar biasa. Pak Prabowo sendiri lulus tes dan diterima di tiga Universitas ternama di Amerika Serikat, yakni Colorado University, George Washington University dan Rhode Island University. Namun tiket pada tiga universitas ternama tersebut tidak diterimanya. Pasalnya, beliau lebih memilih masuk ke Akademi Militer. Prabowo memang lebih memilih militer yang nantinya mengubah sejarah dirinya.

Menjadi tentara karena inspirasi

Menjadi tentara rupanya memang obsesi dari Prabowo – calon presiden 2019. Di mana kisah heroik kedua pamannya yang gugur dalam medan pertempuran memang menjadi inspirasi dari Prabowo. Dua pamannya gugur dalam peristiwa Lengkong di tahun 1946. Di mana pada saat itu, pamannya tergabung dalam Resimen IV Tentara RI yang bertugas melucuti senjata para tentara Jepang.

Pernah menjadi menantu presiden

Pada masa orde baru, bisa dikatakan bahwa calon presiden 2019 kita ini merupakan orang yang penting. Beliau adalah menantu dari presiden Soeharto, penguasa Orde Baru. Prabowo mempersunting salah satu putrinya yakni Siti Hediati Hariyadi atau sekarang dikenal dengan Titiek Soeharto. Dari pernikahannya tersebut, Prabowo dikarunia satu orang anak laki – laki, yakni Ragowo Hediprasetyo atau dipanggil Didit.

Sayangnya setelah Soeharto lengser, hubungan Prabowo dan keluarga mertuanya mulai merenggang. Bahkan, beliau dianggap berkhianat oleh putra – putri Soeharto. Sehingga beliau memutuskan bercerai dengan Siti Hediati.

Leave a Reply

© 2018 Sophie-forte. All Rights Reserved.