Saran Pintar Usaha Nasi Box Jakarta

Saran Pintar Usaha Nasi Box Jakarta

Kerjaan ibu-ibu yang sedang tren dari tahun ke tahun adalah membuka pesanan nasi box jakarta, anak bisa disambi, plus dapat penghasilan tambahan guna membantu gaji suami. Berawal dari hobi yang suka uleg-uleh di dapur hingga mampu meraup keuntungan besar memang bukan hal mudah. Jika sedang untung usaha nasi box Anda mengalami kenaikan pesat tetapi jika sedang buntung ya nasi box Anda gulung tikar. Namun, jika Anda ingin mencoba usaha kuliner khususnya bidang nasi box cobalah masukan di bawah ini agar tidak merugi besar.

  1. Beli Alat Masak

Perkirakan menu masakan apa yang paling tren untuk lingkungan sekitar dahulu, jika lingkungan Anda menyukai menu yang sederhana maka belilah alat masak yang diperlukan dan lengkapi agar ketika mendapatkan pesanan pertama kali Anda sudah siap.

  1. Promosikan

Untuk menghemat biaya promosi di awal pembukaan usaha, Anda bisa mendekati tetangga sebelah atau pasang plakat warung catering yang menerima pesanan. Jangan langsung ke sebar brosur banyak tempat, logikanya jika pesanan pertama mengenang di hati konsumen lambat laun akan tersebar melalui mulut ke mulut. Pasang harga lebih miring dari kompetitor sebelah.

  1. Keahlian Memasak

Membuka usaha nasi box tidak hanya asal masak saja, namun Anda juga harus tahu rahasia menu dan cara memasak. Banyak sekali masakan cepat basi meskipun rasanya enak, masakan cepat basi akan membuat cacat permanen. Tentunya Anda setidaknya harus kursus dahulu ya?

Perkuat bumbu alami ketimbang micin agar khas masakan Anda dikenal orang banyak.

  1. Konsep Penjualan

Untuk bulan pertama usaha, Anda jangan pikirkan laba tetapi dapatkan pasaran konsumen. Memang harus berkorban untuk capek dahulu, baru kemudian pikirkan mencari laba dari tambahan konsumen lain. Misalkan, konsumen pertama sudah memesan sebanyak 200 box, maka Anda tambah lagi jumlah konsumen (jangan jumlah pesanan) ya, semakin banyak konsumen semakin dikenal. Modal pertama jangan Anda gunakan untuk keperluan lainnya, hasil dari pesanan catering nasi box jakarta jangan Anda campur dengan modal usaha lainnya, hal ini akan merusak manajemen.

  1. Perhitungan Keuntungan

Butuh waktu minimal 3 bulan untuk Anda membentuk laba dari awal membuka, sudah paling bagus usia 3 bulan Anda mendapatkan laba bersih sebesar 30%-40%. Memasak nasi box untuk pertama kali bisa Anda lakukan sendiri tetapi dengan seiring bertambahnya pesanan dan jumlah konsumen maka Anda perlu bantuan tenaga masak juga dan ini Anda hitung untuk biayanya.

Anda sebagai calon pengusaha pemula harus optimis bahwa usaha yang sedang dirintis akan berkembang dengan pesat. Sekali kegagalan menjadikan evaluasi baru buat Anda, meminta saran dari konsumen perlu guna meningkatkan kualitas.

Leave a Comment